be tough!

It's midnight already and i can't sleep. Still trying to finish my tasks but i can't. Lagi bingung gatau kenapa mungkin karena lagi stress karena UAS kali yaaa. Banyak materi banyak tugas emang deh dosen tuh paling paling kejam lebih kejam dari rentenir. 

Masalah tetep dateng gapernah bosen mampir ketawa pun gabisa ngusir tapi yaa jalanin aja lah yah. Karena masalah emang sifatnya mutlak kali yah dan kayanya dia doyan mampir ke kehidupan saya. Bukannya makin jauh makin pergi eh malah makin dateng menghampiri dan malah makin parah makin gede. Kadang tuh suka bingung sendiri loh kenapa sih hidup ga fun aja harus ada masalah yang sifatnya cuma nyusahin?. Kan enak kalo hidup ketawa ketiwi main becanda ngakak hahaha hihihi bikin awet muda juga. Tapi mungkin kalo ga ada masalah ga ada persaudaraan ga ada persahabatan dan pertemanan juga permusuhan kali yah dan surely hidup kita jadi datar.

Yang lagi mau saya pelajarin adalah ilmu politik dan ekonomi. Engga deng! ilmu ikhlas dan kesabaran. Itu tersusaaah buat belajar itu. Jago deh buat orang yang bisa ngelakuin itu dengan mudah. Does everybody know how to learn it and where can i find the teacher?. Satu jawabannya yaitu yaa diri kita sendiri. All by ourselves. Ilmu ikhlas dan sabar itu emang sulit banget dan ga gampang. Tapi bukan berarti kita gabisa kan?. Makin kita diberi masalah, makin kita disuruh buat ikhlas dan sabar, makin kita disayang sama Allah. Amin. 

Tapi yang namanya ikhlas dan rela itu emang sulit, banget malah. How come we let go our precious thing or our lovely thing in our life?. Tapi kalo emang ini udah jalannya mau gamau bisa gabisa kita harus rela dan ikhlas. Demi ketenangan dan kebahagiaan kita sendiri dan demi kebahagiaan 'sesuatu' yang kita ikhlasin tersebut. Susah banget loh itu saya ngerasainnya taaapi bukan berarti kita gabisa!. Sedih? Pasti, berasa ada yang hilang dan di diri kita, itu sakit banget. Bukannya lebeh atau apa tapi perasaan berasa terkoyak, shock, dan pasti jantung berhenti sesaat pas tau hal yang ga kita inginkan. Tapi perlahan kalo kita terus berdiri, bangkit, mulai jalan, bahkan berlari dan ga nengok ke hal yang kita ikhlasin tersebut, rasanya enak banget rasanya menang!. Emang butuh waktu yang ga sedikit buat ngelakuin hal ini, tapi kalo kita tanemin dari sekarang dan percaya terus percaya kalo diri kita bisa, kita pasti bisa!.

Waktu itu temen gua pernah bilang, dia pernah baca buku dan di bukunya intinya bilang gini "Percayalah atas apa yang kau yakini, maka alam dan kekuatannya akan membantumu". Kedengarannya kaya madam madam yang ngomong yee but seriously after hear that gua langsung bilang ke diri sendiri "harus optimis harus optimis gaboleh pesimis, kalo gua optimis Allah bahkan kekuatan alam pun bakal ngebantu gua"

So the point is, emang yang namanya ikhlas, rela, itu tuh ga gampang. Tapi ga ada salahnya kita coba dan percaya bahwa diri kita bisa. Selalu tanemin di diri kita dan coba buat lawan sisi pesimis dan sisi terpuruk kita. Coba bangkit dengan keoptimisan kita dan berjalan dan gapernah lagi liat ke belakang. Kita jadiin aja "belakang" itu sebagai kenangan atau pelajaran hidup agar kita lebih baik lagi di kedepannya. Karena i believe that jauh di depan sana masih banyak kebahagiaan yang dateng nunggu kita. Kalo kita duduk disini terus dan nangis terus bukannya malah bangkit dan jalan buat ngejar kebahagiaan kita, nanti kebahagiannya malah ilang loh. Rasanya pasti juara banget deh kalo udah bangkit udah bisa ikhlas rela itu rasanya bahagia bangeeet dan bisa nunjukkin ke yang kita ikhlasin itu and say "hey look at me, without you, i still feel happiness moreeee than you get!".

So for me, for you, for people in there, especially for My Big Sister yuk semangat yuk!!!!. I know you can!!! You're the strongest person that i'eve ever seen and had! Don't let this problem let you down and took away your happiness cause you're not worth to feel sadness! Zemangat terus yaaak kaka perkasa, be tough be stronger and get up with your special foot and run away catch the happiness that you supposed to have it! And your tears too precious to fall down because of that! Loveyou! 

-Your 'Megan Fox' Little Sister 

Got a lyrics fo ya



Here's a little song i wrote,

you might want to sing it note for note,
don't worry, be happy



in every life we have some trouble,
when you worry you make it double
don't worry, be happy






look at me im happy,
don't worry, be happy


i give you my phone number,
when your worried, call me,
i make you happy



don't worry, be happy




cos when you worry, your face will frown,

and that will bring everybody down,
so don't worry, be happy




listen to what i say 

in your life expect some trouble
when you worry you make it double 
dont worry be happy 
be happy now




don't worry, don't worry, don't do it,

be happy,put a smile on your face,
don't bring everybody down like this


So don't worry be happy

({})

0 comments:

Post a Comment