in-some-niah

Well helloo and guess what?. Okay i think you already know it. Yap! i got insomnia again tonight. I don't know why. And i spend this heavy insomnia with opening my facebook wall and scroll down it over and over again. And damn how i miss that long ago time. Senyum-senyum sendiri dan ketawa-ketawa sendiri bernostalgia tadi. Keadaan bener-bener berubah sekarang. People come and go, changed their look, and getting old. Gua jadi inget dan sadar bahwa, dalam satu hari atau satu minggu keadaan bisa berubah drastis, apalagi dalam waktu satu tahun, dan seterusnya. Waktu dan keadaan yang merubah kita, begitupun dengan diri kita sendiri. Gua sadarin banget loh hidup gua berubah banyak dibanding satu tahun yang lalu. Ada suka dan ada dukanya. 

Gua bener merasa dan sadar bahwa Allah Maha Adil. Dia menjauhkan kita dari sesuatu dan pada saat itu pula dia mendekatkan kita pada sesuatu. Mungkin kita sering ngerasa ini ga adil, tapi percayalah, Allah pasti memberikan kita yang terbaik, bukan sebaliknya. Karena Allah lah yang Maha Tahu, bukan kita. Disini pun gua belajar sesuatu. Kita harus belajar untuk bersyukur dan ikhlas. Kita harus bersyukur atas apa yang diberikan ke kita dan kita harus ikhlas apa yang udah dijauhkan dari kita. Kita gabisa memaksakan takdir dan kehendak Allah. Dan itu yang lagi gua lakuin. Gua lagi bener-bener bersyukur banget sama hidup gua sekarang. Dan pastinya gua mencoba ikhlas atas semua masalah yang gua alami begitupun dengan orang-orang di dalamnya. Seriously gua merasa tenang. Prinsip gua adalah "saya ya saya, anda ya anda". Punya prinsip bahwa "hey gausah ikut campur urusan orang lain, toh urusan kita sendiri aja belom beres". I told it to myself.

Well the point is, bersyukurlah atas apa yang udah kita dapetin, entah itu rezeki, kesehatan, atau orang yang ada di sekitar kita. Dan ikhlaskanlah atas apa yang udah meninggalkan kita, karena i guess itulah jalan terbaik yang dikasih sama Allah, dan kita bakal dapet penggantinya yang lebih baik. Jadi jangan memaksakan sesuatu yang udah pergi dari kita untuk balik ke kita, karena mungkin kepergian itulah jalan terbaik yang Allah kasih ke kita untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Emang ini susah tapi inilah yang harus dijalanin, gua pasti bisa kok and so do you.

Aaand i guess i have to sleep now, tapi belom ngantuk. Gua jadi kangen jaman dulu lagi dah. Gua kangen diomelin kalo ganurut disuruh makan, gua kangen diomelin if i did some stupidity things, gua kangen main ledek ledekan, i miss the jealousy, i miss the funny-weirdo nicknames, dan gua kangen dimarahin kalo tau gua belom tidur jam segini. Sedih emang. Like i've told you, keadaan bener-bener berubah sekarang and we have nothing to blame on, karena inilah takdirnya. Sooo good night people.

0 comments:

Post a Comment